Ratna Palupi
Ratna Palupi
  • Feb 12, 2022
  • 2543

Seorang Pria di Purbalingga Tewas Jatuh ke Dasar Sumur 

Seorang Pria di Purbalingga Tewas Jatuh ke Dasar Sumur 
EVAKUASI KORBAN : Serka Nanang Setiadi, Babinsa Koramil 08/Bobotsari yang turut  membantu proses evakuasi korban AR (27) warga Desa Majapura RT 02/RW 01, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. / (FOTO: Doc Penerangan Kodim 0702/Purbalingga)

PURBALINGGA - Seorang pria di Purbalingga ditemukan tewas akibat  terjatuh ke dalam sumur. Korban diduga terjatuh saat sedang membetulkan pompa air yang berada di bibir sumur, Jumat (11/2/2022) pagi.

Tim evakuasi dari Damkar Bobotsari Kabupaten Purbalingga yang mengevakuasi korban  sempat mengalami kesulitan karena bibir sumur tempat korban diduga jatuh terbilang sempit. Korban yaitu AR (27)  adalah warga Desa Majapura RT 02/RW 01, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga.

Varient - News & Magazine Script
market.biz.id Varient - News & Magazine Script
4% Rp 722.800
Beli sekarang!

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh saksi Untoto (43) warga desa setempat yang merupakan kakak korban, sekira pukul 06.00 WIB ia mendengar suara  seperti ada benda jatuh ke air, setelah dicek ke kamar mandi tidak ada apapun kemudian melihat ke sumber suara ada orang di dalam sumur. Lalu ia memanggil keluarga untuk meminta bantuan, setelah banyak warga yang datang ia dibantu warga masuk ke dalam sumur dengan ketinggian kurang lebih 7 meter menggunakan tangga dan tali, namun tidak berhasil mengangkat korban karena di dalam sumur sempit, panas dan kurangnya peralatan.

“Saya mendengar suara byur, seperti ada benda jatuh ke air yang ternyata korban terjatuh ke dalam sumur. Bersama warga segera berupaya menolong korban tapi tidak mampu, ” terangnya menjelaskan.

HUMAS.CO.ID
market.biz.id HUMAS.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Melihat kejadian itu, mereka lalu melapor ke Koramil 08/Bobotsari dan Polsek setempat serta  berkoordinasi dengan petugas Damkar Bobotsari dan BPBD Kabupaten Purbalingga.

Sementara menurut Serka Nanang Setiadi, Babinsa Koramil 08/Bobotsari yang turut  membantu proses evakuasi korban, sekira pukul 07.30 WIB korban baru dapat dievakuasi dalam kondisi telah meninggal dunia. Pada pukul 08.00 WIB Tim Inavis dan dokter dari Puskesmas Bobotsari melaksanakan identifikasi korban dan hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

SIBERIA.CO.ID
market.biz.id SIBERIA.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

“Diduga korban meninggal dunia murni akibat terjatuh ke dalam sumur saat membetulkan pompa air, ” ungkapnya.

Usai evakuasi dan pemeriksaan, korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (RP)

MEDIATOR.CO.ID
market.biz.id MEDIATOR.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU