Ratna Palupi
Ratna Palupi
  • May 16, 2022
  • 1746

Pengajian dan Silaturahmi Warga di Bobotsari Merawat Ukhuwah

Pengajian dan Silaturahmi Warga di Bobotsari Merawat Ukhuwah
PENGAJIAN dan SILATURAHMI : Pengajian dan silaturahmi warga Muhammadiyah, Guru dan karyawan AUM se-Cabang Bobotsari di Halaman SMA Muhammadiyah 2 Purbalingga, Senin (16/5/2022) / (FOTO: Dok Penerangan Kodim 0702/Purbalingga)

PURBALINGGA – Pengajian dan silaturahmi warga Muhammadiyah, Guru dan karyawan AUM se-Cabang Bobotsari digelar di Halaman SMA Muhammadiyah 2 Purbalingga di Jalan Kenduruan No. 39 Bobotsari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan dihadiri oleh Forkopimcam, Ketua PDM Purbalingga, Ketua PCM Bobotsari, Kades Bobotsari dan warga masyarakat.

RILISNASIONAL
market.biz.id RILISNASIONAL
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Ir. H. Muslih Efendi, selaku Ketua PCM Bobotsari dalam laporan ikrar panitia menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dalam bersinergi di semua lintas sektor sehingga Muhammadiyah bisa berkontribusi bersama pemerintah.

”Terima kasih atas kerjasama selama ini sehingga Muhammadiyah bisa berkontribusi bersama pemerintah untuk membangun bangsa, ” ungkapnya, Senin (16/5/2022).

HUMAS.CO.ID
market.biz.id HUMAS.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Sementara dalam tausiyahnya, KH. Agus Tri Jazuli, S.Ag menyampaikan ada empat hal dalam merawat ukhuwah dan mengikis rasa dengki dalam bermuhammadiyah, diantaranya Al muawanah bil badan artinya suka menolong/membantu pada sesama manusia, Al lutfu bil lisan artinya bersikap santun dan tidak menyakiti orang lain, Al musawat bil mal artinya suka berbagi sesuai kemampuan dan Addu’a bil artinya selipkan setiap dalam doa kita untuk mendoakan orang lain.

Lanjutnya, ia mengingatkan bahwa pemimpin yang terlalu lama tidak produktif sehingga perlu ada regenerasi.

Varient - News & Magazine Script
market.biz.id Varient - News & Magazine Script
4% Rp 722.800
Beli sekarang!

“Tiga akhlak penting pemimpin yakni Badlun nada semangat  sinergi dan kontribusi, kaful ada tidak mudah mencurigai, tidak mudah menyalahkan, tidak mudah menyakiti,  ikhtumanul ada artinya saling menghormati, ” jelasnya.

Di tempat yang sama mewakili Danramil 08/Bobotsari, Serka Y. Saeful Bahri mengatakan, dengan pengajian dan jalinan silaturahmi yang erat warga masyarakat bisa lebih saling mengenal dan semakin dekat lagi.

NEWSPAPER.CO.ID
market.biz.id NEWSPAPER.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

“Melalui pengajian dan silaturahmi ini kita bisa lebih kenal, lebih dekat lagi dan mempererat ukhuwah, ” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga mengajak seluruh warga menjadikan kegiatan ini menjadi wadah untuk semakin menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Espresso shot Boba
market.biz.id Espresso shot Boba
13% Rp 6.300
Beli sekarang!

“Untuk mengikuti pengajian ini sampai paripurna, menghayati, dan mengaplikasikan ceramah yang disampaikan dalam kehidupan kita sehari-hari, ” pungkasnya. (RP)

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU