Satria Ferry
Satria Ferry
  • Apr 28, 2022
  • 2203

Korem 071/Wijayakusuma Salurkan Bantuan Minyak Goreng di Purbalingga 

Korem 071/Wijayakusuma Salurkan Bantuan Minyak Goreng di Purbalingga 
SALURKAN BANTUAN: Babinsa Kodim 0702/Purbalingga bersama Persit dan anggota lintas komunitas saat menyalurkan bantuan minyak goreng kepada masyarakat yang membutuhkan di Purbalingga. (Foto:Pendim 0702/Purbalingga)

PURBALINGGA-Korem 071/Wijayakusuma Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0702/Purbalingga menyalurkan bantuan minyak goreng sebanyak 380 Liter secara gratis kepada masyarakat yang berhak menerima sebagai akibat mahalnya harga minyak goreng yang berkembang di masyarakat saat ini.

Penyaluran minyak goreng dari Korem 071/Wijayakusuma ini  secara keseluruhan adalah sebanyak 6 ton, yang secara bertahap  dibagikan di wilayah jajaran korem 071/Wijayakusuma termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga dimana untuk Kodim 0702/Purbalingga menerima jatah distribusi sebanyak 380 Liter, (28/4/2022).

READ.CO.ID
market.biz.id READ.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Dalam pelaksanaannya, minyak goreng dikemas dalam ukuran 1 liter, dimana proses pengemasan turut melibatkan berbagai unsur baik Babinsa, Persit maupun kelompok lintas komunitas sebagai implementasi pembentukan Kampung Pancasila yang beberapa waktu lalu telah dibentuk oleh Kodim 0702/Purbalingga bersama jajarannya di wilayah binaannya.

Dalam proses distribusinya, penyaluran bantuan minyak goreng  dilaksanakan secara door to door dengan melibatkan Babinsa Kodim 0702 Purbalingga  bersama Persit dan berbagai unsur lintas komunitas yang ada  dengan sasaran masyarakat yang memang membutuhkan dimana setiap kepala keluarga  menerima sebanyak 1 liter minyak goreng.

Bantuan ini diberikan tidak hanya kepada masyarakat yang berada di daerah perkotaan saja, namun kepada masyarakat yang berhak menerima sampai di pelosok desa terpencil sesuai dengan tipologi wilayah yang ada, dengan tidak memandang dari asal suku, agama, golongan maupun ras yang ada.

Menurut Dandim 0702/Purbalingga, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat, khususnya masyarakat yang membutuhkan sebagai dampak adanya kesulitan rakyat untuk mendapatkan minyak goreng  dengan harga terjangkau.

"Sebagai  upaya sekaligus wujud nyata TNI untuk  membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya sekaligus implementasi dari kehidupan saling tolong menolong membantu sesama sesuai dengan falsafah kehidupan Pancasila, " terangnya. (SF)

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU