Satria Ferry
Satria Ferry
  • Jan 26, 2022
  • 2916

Hujan Disertai Angin Kencang, Beberapa Bencana Terjadi di Purbalingga

Hujan Disertai Angin Kencang, Beberapa Bencana Terjadi di Purbalingga
BENCANA: Babinsa Koramil 02/Kaligondang Kodim 0702/Purbalingga Serda Teguh saat mengecek kondisi warganya yang terdampak bencana akibat hujan deras disertai angin kencang di wilayah binaannya. ( Foto : Pendim 0702/Purbalingga)

PURBALINGGA – Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak sore hingga malam di sebagian besar wilayah Kabupaten Purbalingga, mengakibatkan beberapa bencana terjadi, Selasa (25/1/2022).

Bencana tersebut diantaranya tumbangnya pohon ketapang di depan Puskesmas Pembantu Kecamatan Kalimanah yang menghambat arus lalu lintas di Jalan Raya Kalimanah Purbalingga terganggu. Di kompleks Pasar Hewan Purbalingga, dampak hujan disertai angin kencang ini juga turut merobohkan beberapa pohon yang berada di komplek pasar tersebut hingga beberapa kios dan lapak penjual kambing turut terdampak pohon yang tumbang.

HARIINI.CO.ID
market.biz.id HARIINI.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Menurut Kapten Inf Sudarno selaku Danramil 03/Kalimanah yang beberapa titik wilayahnya terdampak bencana ini saat dikonfirmasi menuturkan, jika saat ini proses evakuasi dan pembersihan tengah dilaksanakan anggotanya bersama SAR, relawan,  masyarakat dan unsur lainnya.

"Anggota Koramil 03/Kalimanah kami libatkan turun untuk membantu evakuasi dan pembersihan dampak bencana ini, meski dilaporkan tidak ada korban jiwa hanya kerugian material namun masyarakat kami imbau tetap waspada karena hujan masih terus turun, " ungkapnya.

Di tempat lain, ikon tulisan Purbalingga di Alun-alun Purbalingga juga turut terdampak runtuh akibat hujan disertai angin yang terjadi. 

Di wilayah Kecamatan Kaligondang seperti dilaporkan oleh Pelda Waluyo selaku Batituud Koramil 02/Kaligondang dilaporkan jika terdapat rumah warga  yang atap sengnya kabur tersapu angin.

WARTAPARLEMEN.COM
market.biz.id WARTAPARLEMEN.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Di wilayah Kadus 3, RT 01/RW 03 Desa Selanegara atap rumah milik Marsudi (66) turut kabur tersapu angin kencang yang mengakibatkan dirinya bersama 4 orang anggota keluarganya terpaksa harus mengungsi sementara di rumah tetangganya, " terangnya. (SF)

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU