Satria Ferry
Satria Ferry
  • Jan 6, 2022
  • 5301

Hadirnya Dandim Purbalingga Jadi Motivasi Vaksinasi Anak

Hadirnya Dandim Purbalingga Jadi Motivasi Vaksinasi Anak
TINJAU VAKSIN: Dandim 0702/Purbalingga saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak. (Foto: Pendim 0702/Purbalingga)

PURBALINGGA – Meski sempat diwarnai kondisi beberapa siswa yang masih takut untuk divaksin, sebanyak 137 siswa TK dan SD Kristen Bina Harapan umur 6-11 tahun sukses tervaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama oleh Tim Vaksinator dari Kodim 0702/Purbalingga yang digelar di gedung sekolah tersebut, Rabu (5/1/2022).

Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol yang turut hadir di kegiatan ini dalam rangka meninjau kegiatan vaksinasi sekaligus mendampingi 2 putrinya untuk divaksin menuturkan, jika kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun merupakan program  pemerintah guna  membentuk herd immunity anak dalam mendukung  pelaksanaan kebijakan  Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

WARTAHAJI.COM
market.biz.id WARTAHAJI.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Untuk menurunkan risiko terpapar Covid-19 saat menjalani PTM dimasa pandemi ini, " ungkapnya.

Dandim juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir akan pelaksanaan vaksinasi ini karena pastinya sebelum diterapkan vaksin telah melalui berbagai uji klinis.

NEWSPAPER.CO.ID
market.biz.id NEWSPAPER.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Tidak usah khawatir ini merupakan program pemerintah, uji klinis pastinya telah dilaksanakan jadi diharapkan kita semua dapat mendukung rencana tersebut dengan menyegerakan vaksinasi untuk anak-anak, " katanya.

Terkait kegiatan vaksinasi di sekolah yang dipimpinnya, Windari, S.Pd selaku Kepala SD Kristen Bina Harapan mengakui jika ada beberapa siswanya sempat masih takut untuk divaksin, namun kehadiran Dandim turut memberi semangat dan motivasi kepada anak anak.

WARTAADHYAKSA.COM
market.biz.id WARTAADHYAKSA.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

"Awalnya ada beberapa anak yang masih takut, namun begitu melihat Dandim yang ramah anak-anak lebih  termotivasi untuk berani, divaksin, " tuturnya.(SF)

Penulis :
Bagikan :

Berita terkait

MENU